Berikan Layanan Kesehatan Gratis dan Kampanye Zakat

 Akhir pekan, Laznas BMH Gerai Kediri memanfaatkan momentum santai dan kebersamaan bersama keluarga itu dengan menggelar even layanan kesehatan gratis yang dirangkai dengan kampanye zakat (5/1).

“Pada momentum libur akhir pekan, BMH Gerai Kediri menyelenggarakan layanan kesehatan gratis sekaligus kampanye zakat kepada masyarakat yang menikmati masa santainya di Kota Kediri, tepatnya di area Car Free Day (CFD) Jalan Doho Kota Kediri,” terang Koordinator BMH Gerai Kediri Misbahul Munir.

Layanan kesehatan gratis tersebut meliputi cek gula darah, berat badan, cek asam urat, kolesterol, tekanan darah dan lainnya. Selain layanan kesehatan gratis, BMH Juga adakan kampanye zakat dan konsultasi zakat gratis kepada masyarakat kota Kediri.

“Layanan ini diberikan  sebagai wujud perhatian  BMH kepada masyarakat dan bagian dari kampanye hidup sehat,” imbuh Munir.

Dengan diselenggarakan layanan ini diharapkan masyarakat kian teredukasi tentang bagaimana hidup sehat, di antaranya senantiasa melakukan kontrol dengan cara rutin melakukan cek kesehatan.

“Sehat lahir harus dijaga, sehat batin juga harus dikuatkan. Oleh karena itu selain itu masyarakat juga kita edukasi dalam kampanye zakat agar selain sehat dan suci badannya juga sehat dan suci batinnya dengan cara membayar zakat,” jelas Munir.

Layanan ini mendapat apresiasi dari warga. Anita (49 th), warga Kediri yang melintasi area layanan BMH di CFD tersebut melakukan cek kolesterol dan menyampaikan terimakasih kepada BMH.

“Saya tadi tidak sengaja mau cek kolesterol, terus ditawari sama relawan BMH saat melintas dan hasilnya kolesterol saya tinggi, kalau begini saya jadi tahu. Otomatis harus kontrol pola makan ini. Terimakasih BMH atas perhatiannya,” ungkapnya.

Kedepan layanan ini akan dilakukan rutin dan tidak hanya di CFD Jalan Doho Kota Kediri, tapi juga di CFD Simpang Lima Gumul dan CFD Pare Kabupaten Kediri.

“Semoga dengan hadirnya layanan kesehatan yang diberikan BMH memberikan manfaat kepada masyarakat bagaimana pentingnya sehat lahir dan batin,” tutup Munir.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *