Berikan Layanan Disinfektan untuk Pesantren dan Masjid

Semakin hari, wabah Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Ini membuat BMH terus bergerak dan mengajak segenap elemen untuk turut mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Rabu (01/04), BMH bersama alumni dan Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Deli Serdang bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan pesantren.

Langkah ini semakin mudah dijalankan karena seperti himbauan pemerintah, seluruh santri telah dipulangkan sejak pekan lalu.

Namun tak bisa dielakkan, masih ada yang berkunjung ke pesantren untuk mendaftarkan anaknya secara langsung atau keperluan lainnya, sehingga langkah pencegahan sangat penting dilakukan,” ungkap Kadiv Pendayagunaan BMH Sumut, Irvan Mendrova.

Ia menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, BMH juga mengedukasi pengasuh pesantren terkait penjagaan diri dan pembuatan cairan disinfektan yang standar.

“Agar kedepannya dapat dilakukan penyemprotan secara mandiri,” imbuhnya.

Alumni yang masih berada di lingkungan pondok pesantren mengaku menjadi lebih paham terkait kondisi terkini,

Layanan ini pun mendapat sambutan positif pengurus pesantren. Salah satunya Ustadz Pathunnur, sekretaris pondok pesantren.

Ia mengaku sangat terbantu dengan layanan BMH.

“Terimakasih BMH yang telah bersama-sama menyemprot seluruh kawasan pesantren ini dengan disinfektan, hal ini membuat kami lebih tenang dalam beraktifitas dan beribadah. Semoga BMH dan segenap donaturnya Allah jaga dan berkahi kehidupannya, dijauhkan dari penyakit dan virus ini,” tuturnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *