Berikan Layanan Disinfektan untuk Kios di Pasar Teritip

Covid-19 telah menjadikan ruang gerak masyarakat menjadi sangat terbatas. Namun demikian, beberapa tempat vital seperti pasar masih belum seutuhnya ditutup.

Sebagaimana jamak dipahami, pasar merupakan lokasi berkumpul masyarakat dengan macam keadaan orang dan lingkungan.

Menyikapi kondisi tersebut, BMH Kaltim melakukan penyemprotan di salahsatu pasar besar di daerah Gunung Tembak, Kelurahan Teritip, Balikpapan.

“Di daerah tersebut, ada dua lokasi pasar, yakni pasar yang berada di lokasi lama, dimana lokasi tersebut juga dipadati penduduk dari beberapa RT dan setiap hari buka, dan tidak jauh dari situ terdapat pasar baru yang setiap hari Jumat dipadati masyarakat untuk bertransaksi,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq.

Program penyemprotan yang di lakukan BMH merupakan bagian dari program pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat khususnya yang berada di daerah-daerah pinggiran.

“Alhamdulillah, di Kaltim sudah puluhan masjid, sekolah, pesantren, panti asuhan, perkantoran dan ratusan rumah warga serta pusat keramaian lainya yang disemprot disinfektan, dan pasar yang berada di pinggiran menjadi prioritas kami juga. Lebih dari 200 kios yang kami semprot,” jelasnya.

Selain ini BMH Kaltim juga tengah melakukan program pembagian masker kain kepada masyarakat, pemberian supplement untuk tenaga medis dan memberikan santunan sembako kepada warga dhuafa yang terdampak Covid-19.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *