Berikan Doa dan 500 Paket Sahabat Pasien

Sebagai lembaga Amil Zakat Nasional, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus berkomitmen untuk ambil bagian dalam program pelayanan kepada masyarakat, termasuk di antaranya di bidang kesehatan.

Dalam program kesehatan ini, BMH memberikan respon terhadap kondisi masyarakat yang masih banyak membutuhkan uluran tangan kita semua, terutam mereka yang dirawat di rumah sakit.

Melalui Program ‘Sahabat Pasien’ BMH dalam dua hari ini (17-18 September 2018) menyerahkan 500 paket bantuan kesehatan.

“Sahabat Pasien merupakan program jenguk pasien yang sedang dirawat di rumah sakit sekaligus menyalurkan paket bantuan kesehatan kepada para pasien,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim.

Lebih jauh, kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan penguatan dan mendoakan agar pasien yang sakit terus memiliki sikap positif kepada Allah.

“Ujian ini untuk lebih menguatkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Juga memberikan motivasi kepada keluarga pasien agar selalu sabar dan terus mendoakan keluarganya yang sedang sakit diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Dalam realisasi kali ini, BMH bekerja sama dengan Direktur RSUD K.R.M.T Wongsonegoro, Ibu Dr. Susi Herawati, M. Kes. Beliau menyambut gembira pelaksanaan Program Sahabat Pasien BMH yang dilaksanakan di RSUD ini.

“Terima kasih BMH atas kunjungan dan penyaluran bantuan kesehatan kepada pasien di RSUD Wongsonegoro Kota Semarang ini. Program ini sangat membantu terutama pasien yang membutuhkan biaya juga motivasi untuk sembuh. Semoga kerjasama ini terus dilaksanakan agar manfaat kepada masyarakat lebih banyak yang merasakan,” jelasnya.

Salah satu penerima manfaat, Ibu Suyatmi sangat senang mendapatkan kunjungan dari BMH sekaligus dapat tali asih bantuan pengobatan melalui program sahabat pasien.

“Matur suwun sanget, atas kunjungan dan bantuan kepada saya yang sedang sakit,” ungkap beliau kepada tim BMH yang berada di ruang Arjuna satu, RSUD K.R.M.T Wongsonegoro.

Program Sahabat Pasien ini terlaksana hasil kerjasama antara BMH, RSUP Dr. Kariadi dan RSUD K.R.M.T Wongsonegoro.*/Yauma

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *