Berikan Beasiswa untuk Keluarga Dhuafa

Pandemi Covid-19 tidak saja menghantam sektor ekonomi masyarakat, tapi juga sebagian menghentikan mimpi-mimpi anak bangsa untuk bisa terus belajar. Seperti yang dialami oleh Dafa Juanda, putra dari Ibu Puput ini nyaris putus sekolah karena faktor biaya.

“Alhamdulillah hari ini Laznas BMH memberikan beasiswa bahkan sampai mengantarkan Dafa Juanda untuk belajar di Pesantren Hidayatullah Bintan. Dafa Juanda adalah putra dari Ibu Puput, seorang single parent yang sehari-hari jualan bakso dengan pendapatan yang belum memadai untuk Dafa bisa belajar. Alhamdulillah atas dukungan kaum Muslimin, Dafa sudah bisa belajar di Pesantren Hidayatullah Bintan,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (14/7).

Atas diberikannya beasiswa full untuk Dafa ini, Ibu Puput selaku orangtua mengaku sangat bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada BMH.

“Alhamdulillah, kami sampaikan rasa terimakasih kepada BMH dan para donatur, anak saya selamat dari tidak sekolah. Saya sudah berjuang agar anak saya bisa terus sekolah, namun kondisi belum memungkinkan. Karena itu, luar biasa BMH dan seluruh donaturnya yang menyelamatkan anak saya hingga dapat terus belajar,” ungkapnya.

Dafa Juanda sendiri mengaku bahagia dan siap menimba ilmu di pesantren. “Saya insya Allah akan belajar dengan sebaik-baiknya untuk menjadi anak sholeh, berbakti kepada ibu dan kelak ikut berguna di masyarakat,” ucapnya dengan suara lirih dan memeluk sang ibu sebelum akhirnya berpisah untuk berangkat menyeberangi laut menuju Pulau Bintan.

Atas dasar fakta sedemikian di lapangan, Laznas BMH dalam momentum qurban 1441 H membuka Qurban 4 Plus, di antaranya adalah plus beasiswa untuk yatim – dhuafa, dimana mereka harus kita dukung semangatnya meraih cita-cita.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *