Berikan Beasiswa Kuliah ke Madinah kepada 2 Santri Hidayatullah Sultra

Laznas BMH terus kuatkan komitmen di bidang pendidikan. Kali ini dengan pemberian beasiswa kuliah untuk dua santri Hidayatullah Sultra yang tengah kuliah di Madinah.

“Alhamdulillah kini semua keluarga besar berbahagia. Ini karena buah dari perjuangan santri yang selama ini dibina BMH mencapai hasil yang baik dalam belajar, sehingga mereka bisa melanjutkan kuliah ke Madinah dan tidak lama lagi akan lulus,” terang Kepala BMH Perwakilan Sultra, Fatahillah (23/11).

Senyum bahagia pun terpancar dari wajah Sarman dan Abdul Wahid yang kini masuk semester akhir di Universitas Islam Madinah.

“Mereka berdua diwajibkan kembali ke Madinah untuk mengikuti perkuliahan Offline, pihak kampus UIM hanya menanggung tiket Jakarta -Jeddah, sedangkan biaya perpanjangan visa, tiket Kendari-Jakarta, biaya karantina, tiket Jeddah-Madinah, biaya PCR dan akomodasi yang jumlahnya tidak sedikit ditanggung oleh masing masing mahasiswa. Di sini BMH dengan kepercayaan umat berperan membantu mereka berdua,” imbuh Fatahillah.

Secara simbolis, beasiswa kuliah sebesar Rp. 20.000.000 itu diberikan kepada keduanya dihadapan para santri di masjid pesantren Hidayatullah Kendari.

Abdul Wahid menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya.

“Terus terang kami berdua tidak menyangka mendapatkan bantuan sebanyak ini, kami sudah berusaha agar bisa mendapatkan dana perjalanan ke Madinah, tanah dan motor yang kami punya hampir kami jual, namun di injury time datang bantuan yang tidak terduga.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada donatur dan semua pihak yang membantunya, semoga Allah memberikan balasan yg terbaik dan menjadi amal jariyah yang terus mengalir sampai yaumul qiyamah,” ungkapnya dengan air mata berlinang.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *