Berikan Bantuan Laptop di Sekolah Pedalaman

Menjadi sebuah perhatian penting bagi Laznas BMH memberikan perhatian kepada mereka yang berdedikasi di pedalaman. Bukan saja para dai, tetapi juga tenaga kependidikan, dalam hal ini guru.

Jumat 13 Maret 2020 BMH Sulbar memberikan bantuan peralatan elektronik (laptop) kepada Pondok Pesantren Al Madinah, Tobadak 2, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah laptop ini InsyaAllah akan digunakan untuk operasional penunjang pesantren, sebab saat ini pesantren tidak memiliki sama sekali peralatan elektronik penunjang pesantren. Jadi, laptop dari BMH ini sangat berarti bagi kami di sini,” tutur Kepala Sekolah SD Al-Madinah, Didi Djarwo Eko Putra (13/3).

“Semua kegiatan pengetikan dan pendataan pesantren masih kami lakukan di luar dan harus mengeluarkan biaya operasional yang sangat banyak, sementara pesantren kita ini masih tahap awal perintisan dan pengelolaan,” imbuhnya.

Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan peran guru dalam memajukan sekolah di pedalaman ini.

“Kita berharap bantuan ini dapat mendorong produktivitas sekolah sekaligus efisiensi. Semoga ke depannya, bantuan sejenis dapat kembali digulirkan agar pendidikan di pedalaman juga tidak jauh tertinggal,” ucap Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya.*/Jamal

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *