Berdayakan Warga dengan Ternak Ayam Kampung Super

Laznas BMH terus berikan dukungan kepada warga masyarakat rentan ekonomi untuk terus optimis, bangkit dan berdaya. Di antaranya melalui program pemberdayaan ekonomi ternak ayam kampung super.

“Alhamdulillah BMH terus dipercaya umat sehingga dapat menyampaikan kebaikan ke warga yang layak dibantu dan diberdayakan. Terbaru ialah dengan pemberian bantuan modal untuk ternak ayam kampung super di SP 11 Sidney Makmur, Kecamatan Sidney, Kabupaten Manokwari, Papua Barat (26/9).

Penerima manfaat program ini, Irsyad (35) sangat senang dengan hadirnya program ini.

“Saya sangat terbantu oleh BMH untuk terus usaha, semoga dalam waktu tidak lama lagi, karena memang masa panen dua bulan saja, ternak ayam kampung super ini sudah bisa dijual dan memberikan hasil yang baik untuk kami di sini,” ungkapnya.

Irsyad merupakan warga yang berada di lokasi transmigrasi. Setelah melakukan beragam pendataan, program beternak ini adalah yang paling mungkin, mengingat jika bertani, irigasi belum tersedia, sehingga kerapkali petani merugi karena padi mengalami kekeringan.

SP 11 Sidney Makmur juga merupakan desa yang berada di posisi paling jauh dari Manokwari. “Jadi bisa dikatakan desa ini memang membutuhkan uluran tangan kita semua,” tutup Wasmanto.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *