Berdayakan Mualaf Baduy dengan Ternak Kambing

Membangun masyarakat mualaf, terutama yang berasal dari suku terasing membutuhkan sentuhan program dari berbagai sisi kehidupan, termasuk di bidang ekonomi.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses interaksi dan dialog dengan warga mualaf Baduy diputuskan satu sisi sentuhan komprehensif yang tepat bagi mereka adalah pemberdayaan program ekonomi, melalui ternak kambing. Dalam kesempatan ini 17 ekor kambing telah resmi disalurkan,” terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo (1/10).

Warga mualaf Baduy yang berlokasi di Kampung Ciater, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten sangat bahagia dengan penyaluran program pemberdayaan ini.

“Sangat senang bisa mendapat perhatian lengkap dari BMH, semoga dengan bantuan ternak hewan berupa kambing ini, kami di sini bisa semakin baik dari sisi ekonomi ke depannya,” ungkap penerima manfaat dari program ini, Sobari dan Fatimah.

Laznas BMH selama ini telah menjalankan beragam program di kampung mualaf Baduy, mulai dari pembangunan rumah, pendirian masjid, pengiriman dai tangguh, hingga kini, pemberdayaan berupa peternakan hewan berupa kambing.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *