Berbagi Paket Pendidikan dan Alquran untuk Santri Yatim-Dhuafa

Dalam rangka menguatkan khidmat kepada negeri Laznas BMH Perwakilan Maluku terus meningkatkan layanan program pendidikan untuk generasi bangsa, agar ke depan lahir generasi yang cerdas, religius, dan beradab.

Ketua BMH Maluku, Supriyanto menuturkan bahwa program pendidikan dimaksudkan direalisasikan dengan perhatian berupa pembagian paket pendidikan dan Alquran.

“Program ini merupakan bagian kontribusi BMH dalam mencerdaskan generasi bangsa dengan mengadakan program berbagi paket pendidikan dan Alquran di dua lokasi yang berbeda, yakni Panti Asuhan Hidayatullah Savana Jaya, Buru dan Pondok Pesantren Hidayatullah Tual, Maluku Tenggara,” terangnya (23/12).

“Paket Pendidikan yang dibagikan untuk santri yatim-dhuafa berupa tas, Iqro dan Alquran,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini sebanyak 100 santri yang setiap sorenya belajar baca tulis Quran itu tampak bahagia menerima paket pendidikan tersebut.

Pengurus Panti Asuhan Hidayatullah Savana Jaya Ustadz Hidayatullah sangat berbahagia dengan adanya bantuan dari BMH ini.

“Terimakasih kepada BMH untuk bantuannya, semoga menjadi sebab para santri dapat lebih semangat, efektif dan efesien untuk belajar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Hidayatullah juga memohon doa dan dukungan terkait program pendiidikan yang lebih jauh.

“Mohon dukungan doa terus dan kontribusi untuk kami di sini yang mendidik anak-anak di Maluku, terutama dalam upaya penuntasan program pendidikan lainnya seperti kelas yang layak dan fasilitas sekolah yang memadai, agar anak–anak kampung juga lebih tenang dan nyaman sholat dan belajar,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *