Berbagi Paket Logistik dengan Pejuang Keluarga Terdampak Covid-19

Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur terus berupaya memberikan layanan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat rentan ekonomi yang secara langsung terdampak oleh wabah Covid-19.

“Berbagai ikhtiar dan aksi terus dilakukan oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dalam menghadapi pandemi global ini. Mulai dari pemberian edukasi pencegahan, penyemprotan disenfectan ke masjid dan fasilitas umum, pembagian hand sanitizer serta pemberian APD (Alat Pelindung diri) untuk tenaga medis yang berada di garda terdepan sudah dilakukan hingga pada masyarakat rentan ekonomi yang secara langsung terdampak,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim (2/4).

Bantuan berupa paket logistik untuk masyarakat rentan ekonomi ini dimaksudkan untuk memberikan daya dukung terhadap ketahanan keluarga mereka, yakni para pejuang keluarga.

“Bagi Laznas BMH masyarakat rentan ekonomi adalah kelompok masyarakat yang harus dibantu segera, karena mereka adalah pejuang keluarga. Mereka adalah para ojek online, sopir angkot, pedagang keliling, pekerja bangunan serta keluarga dhuafa di Surabaya,” urai Muslim.

Para pejuang keluarga itu sangat bersyukur dan bahagia. Sutikno misalnya, pengemudi ojek online asal Surabaya ini mengaku orderannya sepi dan hanya bergantung pada layanan pengantaran makanan.

“Orderan sepi, Pak, efek corona. Paling hanya bisa angkut 1-2 penumpang, kadang malah kosong, balik kanan pulang lagi, ya hanya andalkan layanan go food,” ujarnya.

“Jadi, saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada BMH, yang sudah memberikan perhatian kepada komunitas pengemudi ojek online di Kampus-C UNAIR Surabaya, semoga barokah buat BMH dan seluruh donaturnya,” tambahnya mendoakan.

Selain di Surabaya, program ini juga dilakukan dibeberapa daerah di Jawa Timur, seperti di Gresik, Malang, Tuban, Jember dan Kediri.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *