Berbagi Masker Untuk Masyarakat Zona Merah Covid-19 di Jateng

Sebagai kebutuhan yang masih diperdebatkan di kalangan ahli apakah masker memiliki efektivitas atau tidak, masyarakat sudah melihat bahwa masker sangat diperlukan sebagai langkah paling awal melindungi diri.

“Berdasarkan kerisauan masyarakat, khususnya di Pati Jawa Tengah, BMH pun merespon dengan membagikan 1000 masker untuk masyarakat kecil di Pati,” terang Koordinator BMH Gerai Pati, Mohammad Bahri (17/4).

Aksi ini tentu saja menjadi semacam oase bagi masyarakat. Sebab satu sisi fakta menunjukkan bahwa mendapatkan masker, sekalipun dengan cara membeli bukanlah hal yang mudah.

Bagi masyarakat kecil, pembagian masker yang dilakukan di Kelurahan Ganggasan, Kecamatan Sukolilo dan Desa Puri, Kecamatan Puri itu disambut antusias warga.

Sebagai informasi, Pati saat ini masuk zona merah di wilayah Jawa Tengah terkait Covid-19. Oleh karena itu antisipasi agar tidak semakin banyak masyarakat yang tertular menjadi upaya bersama memutus rantai penyebaran virus ini dapat segera teratasi.

“Terimakasih BMH yang tahu keadaan kami di sini benar-benar butuh banget dengan masker. Kami pun tahu dan ingin tidak tertular, apalagi menularkan virusnya. Hanya masker saat ini susah kami nyarinya. Alhamdulillah, BMH malah bagi-bagi gratis hari ini,” tutur penerima manfaat di Sukolilo, Anto.

Pembagian masker ini adalah tahap pertama dan akan dilanjutkan pada awal pekan nanti. “Masih ada beberapa paket kiriman yang akan BMH terima untuk disalurkan kepada masyarakat,” tutup Bahri.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *