Berbagi Kebaikan Untuk Imam Musholla Korban Kebakaran

Seperti diketahui jelang akhir bulan Maret kemarin, terjadi musibah kebakaran di Kelurahan Karang Harapan atau tepatnya depan TPA Hake Babu. Dalam musibah itu 3 unit rumah warga habis dilahap api. Tak ada tersisa. Para korban pun hanya bisa menyelamatakan pakaian di badan saja.  Kebakaran tersebut diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Sebagai bentuk kepedulian, BMH Kaltara menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Korban yang mendapat bantuan salah satunya adalah Mamang Suhadi (73).

“Saya beserta istri mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada BMH dan donatur, semoga diberi kemudahan dan selalu sukses dalam berdakwah,” ucapnya dengan wajah ceria sambil melipat amplop berisi dana yang diterimanya.

“Kami pun turut berduka atas musibah yang menimpa bapak dan warga lainnya,” timpal Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Utara, Lukman melalui Iryanto staff BMH Kaltara di Tarakan sesaat setelah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran (02/04/2018).

Ditengah kesibukannya membuat kompos untuk kembali mengumpul dana agar dapat membangun rumahnya lagi yang habis terbakar, Mangsuha juga aktif menjadi Imam Sholat di Musholla Nurul Iman dekat rumahnya.

“Dengan apa adanya, ini yang saya bisa lakukan untuk memakmurkan Musholla,” itu jawaban yang diberikannya saat ditanya apa yang melatarbelakangi sehingga mau menjadi Imam di Musholla Nur Iman tersebut.

Rutin menjaga agar kegiatan ibadah terlaksana dengan baik, perlu pengorbanan yang besar dan tidak semua orang bisa melakukannya. Ini yang sangat diapresiasi dan menjadi alasan khusus untuk memberikan bantuan disamping juga karena tertimpa musibah kebakaran.

Syukur Widodo selaku Manager Operasional BMH Tarakan mengucapkan terimakasih kepada donator yang telah menitipkan dana zakat dan sedekah melalui BMH, dengan donasi tersebut setidaknya dapat memberi kebahagiaan kepada mustahik yang diberi bantuan.

Zakat dan sedekah melalui BMH akan terus diluaskan manfaatnya melalui berbagai program kebaikan. Insya Allah akan menjadi amal sholeh berbuah pahala yang akan terus mengalir.*/Elonk

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *