Berbagi Kebaikan Ramadhan dengan 1500 Santri

Selama Ramadhan, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) mengelar program kemitraan berbagi kebaikan buka puasa bersama, yang menyasar santri pondok pesantren, hafidz Qur’an, anak-anak panti dan masyarakat pedalaman. Di Sulawesi Selatan setidaknya ada 18 titik yang setiap harinya ada 1,500 lebih yang menikmati program ini (19/05).

Untuk menyemarakkan kegiatan puasa juga digelar berbagai kegiatan tambahan seperti daurah hafalan Al-Qur’an dengan mendatangkan pembicara Syekh Abdullah Abu Romailah At-Tamimi seorang penghafal Al-Qur’an asal Palestina, beliau sendiri telah hafal Al-Qur’an sejak umur 10 tahun, dan menguasai berbagai riwayah bacaan, salah satunya riwayah Ashim.

Dalam kesempatan jelang buka puasa itu beliau memberikan inspirasi bagaimana caranya ribuan anak-anak Palestina  menjadi penghafal walau dalam masa penjajahan Israel. Bagi anak palestina tidak hafal Al-Qur’an  merupakan aib.

“Pertama menghafal bagi anak Pelestina sudah menjadi budaya, bagi sebagian anak mereka perlu di motivasi dengan memberi berbagai hadiah,” ujarnya memberi kiat.

Sementara itu, kegiatan buka puasa  yang digelar di Kota Pare-pare yang dipusatkan di Masjid Al Mubarak, dengan menghadirkan anak-anak dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Ar-Risalah yang berlokasi di Bacukiki Barat sebanyak 200 orang.

Salah seorang peserta program, Tawakkal (6 Tahun) mengungkapkan kegembiraannya. “Alhamdulillah, terima kasih ustadz-ustadz dari BMH. Pabukanya enak. Mudahhan besok ada lagi biar kuat puasanya,” ujarnya sambil tersenyum.

Aditya, Ketua Gerai Laznas BMH Pare-Pare mengatakan, “ Ini merupakan tahap pertama dari program buka puasa berkah, insyaa Allah akan terus berlanjut selama bulan Ramadhan. Kami juga terus membuka donasi bagi para donatur yang ingin berpartisipasi pada program ini. Adapun per paketnya seharga 30.000 per orang, sudah termasuk ta’jil, makan malam dan sahur,” pungkasnya.*/Bas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *