Berbagi Kebaikan Pada 5000 Dai Pelosok dengan Touring Baik

Laznas BMH dengan program dai tangguh mendapatkan support dari kitabisa.com dalam wujud Program Touring Baik.

“Ini adalah gerakan touring bersama membawa berbagai misi kebaikan. Tahun pertama ini, Touring Baik berkolaborasi dengan Youtube Vlogger, Jodie Motovlog HD untuk mengajak publik touring sekaligus berdonasi pada lebih dari 5.000 dai di pelosok Indonesia. Perjalanan ini akan dimulai dari tanggal 4 hingga 6 November dari Jakarta menuju Surabaya,” terang Kepala Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (4/11).

Dalam kegiatan ini para pemotor akan aktif mengajak masyarakat memberikan donasi yang akan digunakan untuk pembelian motor bagi mereka yang sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas mereka dalam berdakwah.

“Touring Baik mengajak publik, khususnya pemotor untuk menggalang dana pembelian motor pada Dai pedalaman sebagai sarana dakwah. Siapapun tanpa melihat merek motor dan komunitas, bisa ikut penggalangan dana ini. Lima orang penggalang dana dengan nominal tertinggi akan diajak touring gratis bersama Jodie Motovlog HD, Ambassador Touring Baik 2019,” jelas Randhan, Creative Strategist Touring Baik.

Seberapa jauh para dai itu mesti dibantu ternyata memang sangat luar biasa kiprah dan kisah dakwah mereka.

“Banyak kisah mengharukan dari para dai yang kami naungi, salah satunya Ustadz Nurhadi yang harus menempuh perjalanan 16 jam ke Suku Togutil demi bisa berdakwah. Ia pun harus meminjam motor tetangganya dan tidak gratis. Sosok-sosok seperti ini tak hanya satu, mereka yang akan kita bantu dalam Touring Baik ini,” gagas Suwito Fatah, Direktur Markom BMH.

Nantinya, donasi yang terkumpul melalui Touring Baik ini akan diberikan pada lebih dari 5.000 dai yang dinaungi oleh Yayasan Baitul Maal Hidayatullah.

Peserta yang ikut Touring Baik nantinya juga sekaligus akan bertemu dengan para dai yang terus berjuang mengajarkan ajaran Islam pada masyarakat di desa-desa pelosok. 

“Sebagaimana kebaikan harus terus disebarkan.

“Touring Baik ingin menunjukkan bahwa dengan melakukan hobi kita juga bisa membantu membawa perubahan. Ini adalah Touring Baik pertama, dan mudah-mudahan akan terus ada hingga tahun-tahun kedepan,” tutup Randhan, Creative Strategist Touring Baik.*/kb

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *