Berbagi Kebaikan dengan Traktir Anak Yatim

Dana zakat dan program infak sedekah, memang ideal diarahkan pada program pemberdayaan yang produktif, namun tak bisa dipungkiri bahwa program yang tak bisa ditunda juga tidak bisa dihindari, terutama terkait tentang gizi dan makanan sehat untuk anak-anak yatim.

“Seperti kita makan tiga hari sekali, anak-anak yatim tidak butuh makan setahun sekali. Program Berbagi Kebaikan dengan Traktir Anak Yatim ini merupakan jawaban dari BMH Perwakilan Mataram untuk mengajak kaum Muslimin peduli dan berbagi kebaikan dengan anak-anak yatim melalui program Traktir Anak Yatim. Tentu saja ada pembinaan dan edukasi yang built in dalam program ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Nusa Tenggara Barat, Abdul Kholiq.

Menurutnya program ini berjalan setiap hari Jum’at. Pada Jum’at 13 April 2018 BMH telah melangsungkan program yang sangat dinantikan anak-anak yatim ini bersama 18 anak yatim.

“Alhamdulillah pekan lalu mereka makan bersama di Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya yang berada di Jalan Majapahit No. No.81 B, Pagesangan Bar., Kec. Mataram, Kota Mataram. Mereka sangat gembiara dan lahap makan siang sesuai pesanan mereka masing-masing,” imbuh Abdul Kholiq.

Rio Mewakili teman-temannya mengucapkan terimaksih kepada BMH dan para donaturnya.

“Alhamdulillah, terimakasih kakak BMH dan para donatur atas traktirannya, ini sangat luar biasa bagi kami. Semoga Allah memberikan balasan dengan balasan yang lebih baik, aamiin,” ucapnya.

“Insya Allah program ini akan dilaksanakan setiap Hari Jum’at, sayyidul ayyam, yang semoga keberkahan meliputi kita semua seiring dengan semangat kita berbagi kebaikan untuk mereka yang tak lagi lengkap dan tidak ada orang tuanya. Sekalipun kecil, program ini bisa menjadi bagian jawaban dari pemenuhan gizi dan kebutuhan psikologis anak-anak yatim untuk hidup lebih semangat,” papar Abdul Kholiq.*/Romdir

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *