Berbagi Kebaikan dengan Pengungsi Korban Gempa Bumi Banjarnegara

Ramadhan 1439 H, bagi sebagian besar penduduk Dusun Gunung Tawang dilalui dengan perasaan yang ‘spesial.’

Seperti yang dituturkan oleh Mas Yanuar Arif selaku koordinator pengungsi korban gempa bumi beberapa bulan lalu. Bagaimana tidak, beberapa warga sampai detik ini masih mendiami tenda-tenda pengungsian, karena belum dapat memperbaiki rumah yang sudah rusak dan tidak layak lagi untuk ditempati.

“Masyarakat ketika memasuki bulan Ramadhan tahun ini terasa sangat beda. Terutama warga yang masih bertahan di tenda-tenda pengungsian ini,” tutur Yanuar.

Kedatangan Laznas BMH ke lokasi memberikan sedikit pelipur lara bagi masyarakat setempat.

“Saya, mewakili warga Muslim di dusun Gunung Talang ini sangat berterima kasih atas bantuan pembangunan masjid dan bukber sore ini,” ujar takmir Masjid Baitussalam, Bapak Sukamto.

Salah seorang warga malah merasa kebaikan donatur dan muzakki BMH yang disalurkan ke lokasi sebagai wujud kepedulian luar biasa.

“Terima Kasih, sudah datang kunjungi kami di tenda pengungsian ini. Saya kira sudah tidak ada lagi yang peduli. Apalagi, BMH malah kasih paket segala,” tutur Ibu Daneem di ‘rumah’ pengungsiannya.

Berbagi kebaikan akan terus BMH gelar, khususnya di bulan penuh berkah ini. Selain buka bersama dan penyerahan paket bantuan Ramadhan, di Banjarnegara BMH juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid.

“Insya Allah berbagi kebaikan akan BMH gelar kembali di sepuluh akhir Ramadhan diantaranya program berbagi 1000 paket untuk keluarga dhuafa, 300 paket kesehatan untuk pasien rumah sakit, santunan anak yatim, 1000 paket dai serta terakhir berbagi paket zakat fitrah sebagai penutup rangkaian kegiatan berbagi di Ramadhan tahun 1439 H,” terang GM Perwakilan BMH Jawa Tengah, Imam Muslim.*/Yauma

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *