Berbagi Buka Puasa Berkah di Tarakan

Satu sisi yang patut disyukuri di bulan Ramadhan dalam himpitan wabah Covid-19, adalah kepedulian masyarakat yang sangat tinggi untuk meringankan beban sesama.

Hal ini dapat dilihat dari aksi-aksi BMH sebagai Laznas yang menghimpun, mengelola dan menyalurkan dana zakat, infaq dan sedekah kaum Muslimin.

“Alhamdulilah, hari ini Sabtu (1/5) BMH kembali gerilya ke jalan-jalan guna melaksanakan program Buka Puasa Berkah dengan membagikan takjil dan paket buka puasa berkah. Kali ini berlokasi di kisaran Jalan Aki Balak Karang Harapan yaitu di depan kantor BMH Perwakilan Kalimantan Utara Kota Tarakan. Pada kesempatan ini BMH menyalurkan 135 paket buka puasa untuk masyarakat terdampak Covid-19,” terang Kepala Divisi Prodaya BMH Perwakilan Kalimantan Utara, Muhammad Nor Komara.

Dalam program Buka Puasa Berkah ini BMH melibatkan banyak pihak, termasuk para pedagang yang juga terdampak, sehingga program ini bisa menyentuh seluas mungkin masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, program ini bisa menjangkau banyak pihak, tidak saja mereka yang menerima manfaat, para pedagang pun diberdayakan melalui Program Berkah Puasa ini,” imbuh Nor Komara.

“Alhamdulillah, terimakasih BMH, paket buka puasa ini sangat kami harapkan, apalagi saat kondisi seperti ini, sekali lagi terimakasih, sehat semuanya teman-teman BMH,” ungkap Sulastri, salah seorang penerima manfaat yang menerima paket buka puasa berkah saat perjalanan.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *