Berbagi Bahagia Bersama Anak Yatim

Berbagi bahagia bersama anak yatim merupakan program yang diinisiasi oleh Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Jawa Tengah. Kali ini menghadirkan 300 anak yatim dari beberapa daerah di Jawa Tengah sebagai media berbagi kegembiraan sekaligus edukasi bagi mereka.

Acara yang sungguh meriah itu dilaksanakan di pelataran rumah yang berlokasi di Jalan Malabar Kota Semarang, Jawa Tengah, Ahad (4/3).

“Alhamdulillah, acara hari ini berjalan dengan sukses, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat, senang bisa melihat anak-anak yatim berbagi cerita dengan sesamanya yang berlainan tempat tinggal di kota yang berbeda pula dalam acara ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim.

Acara juga dimeriahkan dengan edukasi yang disampaikan oleh Ustadz Yus Ibnu Yasin yang juga sebagai trainer ESQ Semarang. Dalam paparannya ia menjelaskan perihal pentingnya adab.

“Saat ini sudah semakin banyak generasi muda kehilangan adab (the lost of adab). Tugas kita untuk terus mengawal dan mengembalikan ke jalan fitrah. Maka, dibutuhkan kekompakan baik dari diri anak, orang tua, keluarga, sekolah, lingkungan masyarakat, hingga pengambil kebijakan,” paparnya.

Event berbagi dengan anak yatim ini dikemas dengan berbagi rangkaian acara di antaranya berbagi kisah inspiratif, edukasi tauhid, pembagian santunan anak yatim dan pembagian voucher belanja perlengkapan dan peralatan alat sekolah.*/Yauma

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *