Beras untuk Santri Kebahagiaan di Masa Pandemi

Jelang akhir tahun 2020 BMH semakin meningkat aktivitas pendayagunaan dana zakat infaq dan shodaqoh (ZIS).

Di antaranya melalui penyaluran program beras untuk santri yang pada kesempaan ini (23/23) disalurkan ke Pesantren Tahfidz Ashabul Kahfi yang berada di Jl. desa Satria Jaya. Kp. Gerbang Tambun Utara Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, kehadiran BMH disambut gembira oleh guru dan santri,” terang staf program dan pemberdayaan BMH Jakarta, Adi Yusuf.

Pihak pesantren menyatakan program beras untuk santri ini amat dinantikan, mengingat pandemi menjadikan tingkat kepedulian masyarakat mengalami penurunan.

“Di era pandemi ini tak banyak yang datang mengirim bantuan, untuk kelangsungan hidup para santri yang menuntut ilmu di sini yang notabene adalah anak-anak yatim dan Dhuafa. Alhamdulillah BMH selalu hadir dan membersamai mereka di antaranya melalui program beras untuk santri,” ungkap pengurus pesantren Ustadz Abdul Syukur.

Seorang santri, Irfan Faqih (10 tahun) yang bercita-cita ingin menjadi dokter yang Hafidz Quran menyampaikan rasa terimakasih atas digulirkannya program ini.

“Terimakasih BMH, kami sangat bersyukur bisa mendapatkan rezeki berupa beras dari BMH dan donaturnya,” ujar anak yang kini hanya hidup bersama sang nenek dan dalam tempo sebulan sudah mampu menghafal Juz Amma.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *