Beras untuk Santri di Pulau Nias

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Sumatera Utara dalam mengisi rangkaian Hari Santri, berupaya mendorong kesehatan dan kemudahan para santri dalam beraktivitas dan belajar yang diimplementasikan dalam wujud bantuan beras.

“Satu wujud implementasi Program Sedekah Makanan Pokok (Semangkok) idalah dengan sedekah beras yang BMH salurkan ke 95 santri yang sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren Hidayatullah Gunungsitoli Nias. Kegiatan berlangsung pada Sabtu, 30 Oktober 2020.

“Alhamdulillah, sejauh ini BMH Sumut terus memberikan dukungan konkret terhadap program pendidikan khususnya pesantren. Dan di Hari Santri ini Allah beri kemudahan sehingga BMH dapat menyalurkan Beras Santri untuk Pesantren Hidayatullah Gunungsitoli di Pulau Nias ini,” terang Usuludin Harahap, Kordinator Penyaluran BMH Sumut di Gunungsitoli.

Bantuan beras untuk santri tersebut diterima langsung oleh salah satu pengurus, Ustadz Musyadi.

Ia mengisahkan bahwa pandemi Covid-19 pun memberi dampak terhadap keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di institusi pendidikan khususnya yang dialaminya sendiri di Pondok Pesantren Hidayatullah Gunungsitoli.

“Pandemi Covid-19 menjadikan suplai kebutuhan makanan seperti beras dan lauk mengalami penurunan secara drastis. Kami memahami hampir semua pihak terdampak wabah Corona,” imbuhnya.

Atas terselenggaranya program Beras Santri ini pihak pesantren mengucapkan terimakasih kepada BMH dan seluruh donatur.

“Alhamdulilah, kami dari pesantren sangat terbantu dengan adanya program BMH ini. Kami ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada para donatur dan BMH. Semoga dengan segala kebaikan ini, Allah limpahkan keberkahan rezeki untuk semua yang peduli terhadap pendidikan santri di sini,” ungkapnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *