Beras untuk Rumah Quran di Karo

Sebagai wujud komitmen turut mencerdaskan generasi bangsa, Baitul Maal Hidayatullah Sumatera Utara kian galakkan program beras untuk para santri di pelosok pedalaman. Seperti kita ketahui, logistik adalah kebutuhan mendasar yang sangat diperlukan dalam kehidupan.

“Hari ini (22/2) BMH mengunjungi Rumah Quran Hidayatullah Karo sekaligus menyalurkan beras untuk santri. Semoga dengan bantuan beras ini para santri dapat semakin sehat sehingga kuat dalam belajar,” terang Manager Prodaya BMH Sumut Irvan Mendrofa.

Rumah Quran yang berlokasi di Dusun XI Sumbekan 2, Desa Suka Makmur, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang ini harus dijangkau dengan melalui jalan bebatuan tak beraspal sejauh sekitar 3600 meter dengan melalui perbukitan dan jurang yang cukup terjal.

“Rumah Qur’an yang dirintis 2 tahun lalu itu kini mengasuh 58 santri, yang sebagian besarnya berasrama. Mereka dibina secara gratis dan tidak dipungut biaya pendidikan,” imbuh Irvan.

Kehadiran BMH membawa bantuan atas dasar kebaikan umat ini menjadikan Pengurus Rumah Quran, Ustadz Jupriadi Solin selaku pengasuh santri mengungkapkan rasa syukurnya atas beras yang diterimanya untuk para santri.

“Syukur Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih atas program beras santri yang kami terima. Rezeki Beras ini cukup untuk makan santri kurang lebih sebulan. Semoga Allah berikan kesehatan, keberkahan rizki dan dijauhkan dari marabahaya kepada seluruh donatur muhsinin dan amil BMH,” ungkapnya penuh hikmat yang disambut seruan “Aamiin” oleh seluruh santri.

Program ini bergulir secara rutin dan intensif dalam setiap bulannya, sebagai wujud ikut serta mendorong hadirnya generasi bangsa yang cerdas dan religius.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *