Beras untuk Pesantren Tahfidz

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kantor Gerai Kebumen salurkan beras untuk para santri yang tinggal di pesantren tahfidz. Dalam hal ini adalah Pesantren Al-Azhar yang berada di Kalijaya, Alian, Kebumen, Jumat (05/11).

Ukrom selaku tim BMH Kebumen yang keliling melakukan penyaluran mengatakan, dukungan dari masyarakat terhadap program yang dijalankan oleh BMH Kebumen tetap antusias walaupun di masa pendemi.

“Alhamdulillah walau masih pada masa pandemi program-program yang BMH jalankan selalu mendapat dukungan dari para donatur, termasuk program beras untuk santri yang dilangsungkan hari ini,” kata Ukrom.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga BMH bisa terus menjalankan program ini dan bisa bermanfaat banyak orang,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama KH Mustangin Al-Mansyur selaku pimpinan Pesantren Al-Azhar mengemukakan, dengan adanya bantuan sedekah beras dari BMH semoga para santri bisa lebih fokus dalam belajar agama dan menghafal Alquran.

“Terima kasih kepada BMH Kebumen yang telah membantu pondok kami, insyaAllah sangat bermanfaat sekali bagi kami dan bisa para santri bisa terus semangat dalam menuntut ilmu,” ungkap Kyai Mustangin.

“Alhamdulillah setiap senin dan kamis para santri kami biasakan untuk berpuasa, hal ini kami anggap sebagai salah satu wahana latihan pembelajaran para santri dan juga ketaatan terhadap ajaran Rasulullah,” sambung Kyai Mustangin.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *