Berantas Buta Huruf Al-Qur’an dengan Launching Rumah Quran di Pedalaman

Sebagai upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa yang berasaskan nilai Ketuhanan, yakni dengan melahirkan generasi bangsa yang beraqidah lurus, BMH terus mensupport dakwah para dai tangguh melalui program-program yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan ummat.

Salah satunya melalui program Rumah Quran di pedalaman, yang belum lama ini dilaunching di Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“Rumah Qur’an ini sangat strategis fungsinya dalam membentuk generasi masa depan yang cerdas, religius dan bertanggungjawab. Oleh karena itu harapan dari didirikannya Rumah Qur’an adalah agar masyarakat semakin dekat dengan Al-Qur’an, terbebas dari buta huruf Al-Qur’an sekaligus dapat menguatkan dakwah para dai tangguh di wilayah minoritas,” terang General Manager BMH Sumatera Utara, Lukman Abdul Muthalib (10/12).

Menurut Lukman Rumah Qur’an di Karo ini adalah yang perdana dan pihaknya akan terus membangun Rumah Qur’an di berbagai daerah lainnya untuk membantu masyarakat kenal, dekat dan semakin mengerti bagaimana mengamalkan perintah-perintah ibadah di dalam Al-Qur’an.

“Kami memang ingin Rumah Qur’an ini hadir di segenap daerah di Sumatera Utara, sebab masyarakat memang perlu dekat dengan Al-Qur’an. Saat ini BMH sedang melaksanakan pembangunan Rumah Quran di Desa Sukamakmur Kutalimbaru yang berlokasi di kaki Gunung Sibayak,” jelasnya.

Dai Tangguh BMH di Karo, Ustadz Habibullah Lubis mengaku sangat terbantu dengan program Rumah Qur’an BMH.

“Tidak diragukan lagi, peran BMH selama ini begitu nyata, terlihat lagi dalam program ini. Insya Allah memberi keberkahan bagi BMH dan donaturnya serta kami yang diamanahkan menjalankan program ini. Aamiin. Program ini benar-benar membantu dakwah kami di sini,” ungkapnya.

“Harapan saya kelak di kampung kecil ini, di kalangan muallaf ini lahir anak-anak yang bisa menghafal Al-Qur’an, melanjutkan perjuangan dakwah Islam di sini maupun di seluruh bumi ini,” ungkap Ustadz Habibullah Lubis dengan mata yang berkaca-kaca karena bahagia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *