Belanja Ceria Santri Yatim-Dhuafa

Satu perintah yang begitu ditekankan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umat Islam adalah memperhatikan anak-anak yatim dan memberikan kebahagiaan kepada yang dhuafa.

“Manivestasi dari hal tersebut diwujudkan oleh BMH Perwakilan Kalimantan Utara dengan program Belanja Ceria bersama Santri Yatim-Dhuafa. Bagi mereka berbelanja adalah hal yang langka dalam kehidupannya, sehingga program ini menjadi hiburan yang amat berarti bagi mereka,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantna Utara, M. Nor Komara (24/1).

Dalam kesempatan tersebut para santri diajak belanja ke KitaMart Kota Tarakan.

Sebanyak 28 santri yang sehari-hari belajar dan menghafal Alquran ini tampak bahagia.

“Senang bisa belanja untuk keperluan sehari-hari kami di tempat ini. BMH tidak saja mempedulikan kami tapi juga mendidik kami menggunakan uang secara baik dengan langsung mengajak belanja seperti ini,” ungkap Rivadi salah seorang santri.

Melalui program ini donasi para donatur yang peduli santri yatim dan dhuafa dapat langsung dirasakan. Kemudian yang menerima juga belajar langsung bagaimana mengelolanya, sehingga kelak diharapkan mereka menjadi insan yang hidup lebih baik dan bermanfaat bagi umat.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *