Belajar Langsung Pengolahan Ayam Goreng

Belajar, merupakan spirit yang paling Rasulullah tanamkan kepada umat Islam. Termasuk ketika ingin mencerdaskan anak-anak muda Madinah untuk bisa baca tulis, Nabi menjadikan para tawanan yang memiliki keahlian untuk mengajar mereka dengan jaminan bebas jika berhasil menjadikan anak-anak muda di Madinah bisa baca tulis.

Spirit itu harus terus dihidupkan di dalam diri generasi umat Islam, sehingga mereka memiliki pengetahuan dan wawasan bagaimana untuk bisa bermanfaat bagi sesama.

“Itulah di antara beberapa hal yang memotivasi BMH Kalimantan Barat mengajak anak-anak binaan belajar langsung menggoreng ayam,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baida’i (8/11).

“Alhamdulillah, hari ini Laznas BMH Kalbar melalui program Senyum Anak Indonesia, membawa 20 anak yatim dhuafa mengikuti kegiatan”Cooking Class” di KFC Ayani Pontianak,” imbuhnya.

Acara yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini, dipandu oleh Kak Yati dari KFC, mulai mengajak adik-adik melihat secara langsung proses pengolahan dan penggorengan ayam di dapur.

Setelah melihat, adik-adik diajak untuk melakukan prosesnya sendiri.

“Alhamdulillah, adik-adik tampak bersemangat dalam kegiatan ini. Insya Allah kegiatan seperti ini akan berkesinambungan kedepannya, tentunya kegiatan yang edukatif dan hiburannya,” ujar Manager Program dan Pendayagunaan BMH Kalbar, Anton.

Program ini dapat terlaksana karena dukungan riil para donatur dan kaum muhsinin melalui BMH.

“Jazakumullahu khairan Katsiran para orang-orang baik, donatur BMH Kalbar. Kepedulian tersebut menjadikan anak-anak yatim dhuafa bisa mengenal dunia usaha, semoga kelak mereka menjadi umat yang mandiri,” pungkas Baidha’i.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *