Bekali Dai dan Daiyah Pelatihan Bekam Sunnah

Guna mendukung peran dai di dalam mengembangkan media dakwah, Laznas BMH Gerai Kolaka, Sulawesi Tenggara membekali mereka semua dengan pelatihan bekam sunnah, yang digelar di Kantor Gerai BMH Kolaka.

“Pelatihan ini untuk memberikan pelatihan kemampuan bekam sunnah kepada para dai dan daiyah, sehingga mereka tidak saja dapat memberikan nutrisi spiritual bagi umat, namun juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan sesuai dengan tuntunan Nabi,” terang Koordinator BMH Gerai Kolaka, Nur Awaludin (18/10).

Pelatihan ini diikuti oleh 13 dai dan daiyah yang diampu langsung oleh trainer nasional, Ustadz Thobib Firmansyah dari Perkumpulan Bekam Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (17-18 Oktober 2020) itu didukung oleh Rumah Sehat Alhidayah Kolaka, Sekolah Herbalis Muslim Kendari dan Hidayatullah Sulawesi Tenggara.

“Ke depan, dengan hadirnya dai yang terampil dalam bekam sunnah diharapkan dapat juga mendirikan rumah sehat di Kolaka, sehingga pelayanan kesehatan umat dapat semakin mudah dijangkau oleh masyarakat Kolaka secara khusus,” tutup Awaludin.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *