Beasiswa untuk Belajar Daring

Wabah Covid-19 memaksa masyarakat beradaptasi dengan cepat bahkan dalam beberapa sisi harus dilalui dengan biaya tidak murah, terutama bagi keluarga rentan ekonomi.

Akibatnya sebagian dari saudara kita terkendala belajar secara online, karena memang butuh perangkat smartphone dan juga kuota internet yang memadai.

Merespon hal tersebut, Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Timur menggulirkan program beasiswa untuk belajar daring.

“Banyak orangtua yang mengeluhkan pola belajar secara daring karena atas penilaian sebagian orang, selain kurang efektif, juga harus menyediakan biaya pulsa data dan fasilitas memadai seperti HP android dan laptop. Jelas bagi yang terbatas pasti merasakan berat, maka BMH mencoba meringankan dengan membantu untuk pengadaan pulsa data,” ungkap Rofiq, Kadiv. Program BMH Kaltim belum lama ini.

Sebanyak 21 anak menerima progrram beasiswa untuk belajar daring ini, terutama mereka yang tinggal di Desa Kuaro, Senaken dan Pasir Balengkong di Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

Seorang penerima manfaat mengaku terbantu dengan hadirnya program ini.

“Terimakasih kepada BMH dan para donatur yang selalu peduli kepada kami di sini. Semoga Allah berikan balasan terbaik di dunia dan akhirat,” ungkap Evi, siswa kelas VII itu sumringah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *