Beasiswa Selamatkan Dua Pelajar dari Dusun di Kendal

Sebagai Ibu yang menanggung biaya sehari-hari untuk empat orang anak, Ibu Nur Khasanah sudah sering mengalami kekurangan.

Namun, jika harus memilih untuk urusan pengeluaran, sebisa mungkin yang tidak ditunda adalah urusan makan dan sekolah kedua putrinya.

“Saya setiap hari harus terus berusaha walau pendapatan saya tidak menentu, Bapak (suami, maaf akhir-akhir ini tidak bisa kita ajak kerja, karena ada gangguan kejiwaan), akhirnya saya harus bertanggungjawab terhadap kelangsungan hidup keluarga kami ini,” tuturnya.

Kondisi ini tentu tidak bisa dibiarkan, BMH pun mengambil langkah konkret dengan memberikan beasiswa terhadap kedua putrinya.

“Anak sulung Titik Sunarti sekarang kelas 3 di salah satu SMP dan si bungsu Widji Hastuti baru masuk sekolah dasar,” terang Koordinator BMH Gerai Kendal, Fahrurrozi.

Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan di Dukuh Klorak, Desa Dempelrejo, Ngampel, Kabapaten Kendal, Jawa Tengah. Senin (27/7/20).

“Tahap awal ini, BMH berikanbeasiswa kebutuhan masuk sekolah si bungsu Widji Hastuti. Semoga ketika pemerintah mengizinkan masuk sekolah, semoga tidak ada lagi kendala terkait seragam dan kebutuhan peralatan tulis menulis,” imbuh Rozi.

Bantuan ini terasa sangat berarti bagi penerima manfaat.

“Matursuwun, sudah peduli kepada keluarga saya, mugi-mugi Allah balas dengan kebaikan yang sempurna. Do’a saya dan keluarga untuk donatur dan BMH,” ungkap Ibu Nur.

Bersama BMH mari selamatkan anak-anak negeri dari ancaman putus sekolah, selain situasi ekonomi yang sulit, tidak sedikit keluarga yang mengalami kondisi tidak menguntungkan yang tidak ada jalan keluar selain dengan kepedulian kita semua.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *