Beasiswa Santri Terbaik hingga Kuliah

Melahirkan generasi yang dapat bermanfaat di masa depan merupakan program yang terus dihadirkan oleh BMH. Oleh karena itu, beasiswa terkhusus bagi mereka yang memiliki tekad hidup bermanfaat ke depan terus BMH gulirkan hingga jenjang perkuliahan.

Belum lama ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sumatera Utara melepas santri binaan untuk melanjutkan pendidikan setingkat sarjana ke Surabaya, tepatnya ke Sekolah Tinggi Agama Islam Lukman al-Hakim Surabaya.

Manager Prodaya BMH Sumut Irfan Mendrofa mengatakan penyerahan bantuan perjalanan pendidikan ini dilakukan tepat saat kedua calon mahasantri akan berangkat ke Surabaya menggunakan kapal laut di Pelabuhan Belawan Medan.

“Sebagai bentuk perhatian BMH kepada siswa dhuafa yang bercita-cita mulia, hari ini kami memberikan beasiswa selama studi dan khusus saat ini bantuan biaya perjalanan calon mahasantri.” ujarnya.

Kedua santri ini, Riski Pasdiar dan Rahman Hakim merupakan santri binaan yang telah disupport pendidikannya sejak MTs atau SMP di Hidayatullah Medan.

“Berkat kesungguhan dan kegigihan keduanya, mereka kembali layak menerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi,” tambah Irfan.

Bantuan dana pendidikan ini langsung diberikan kepada kedua calon mahasantri ini. Semoga bantuan yang diberikan mampu memotivasi agar terus semangat mengukir prestasi dijenjang pendidikan lebih tinggi.

Salah satu wali dari kedua santri ini mengungkapkan terimakasihnya kepada BMH.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada BMH atas bantuan yang diberikan. Semoga Allah mudahkan rezeki donatur yang sudah berkenan meringankan langkah anak kami melanjutkan pendidikannya, semoga kelak anak saya dapat ikut serta mendukung gerakan dakwah dan pendidikan di Indonesia,“ ungkapnya.*/Umar

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *