Beasiswa Anak Indonesia di Gunungkidul

Melalui Program Beasiswa Anak Indonesia, BMH Perwakilan Yogyakarta terus menguatkan langkahnya untuk berkontribusi dalam memajukan kehidupan anak bangsa yang lebih baik.

Sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam mewujudkan tujuan besar tersebut, BMH Yogyakarta menyalurkan beasiswa kepada siswa kurang mampu di Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat (11/12).

Penyaluran beasiswa yang dilaksanakan di salah satu rumah warga di Semanu, Gunungkidul tersebut diterima langsung oleh para siswa. Mereka didampingi oleh orang tua/wali.
Ismoyo, selaku staf Divisi Program BMH Yogyakarta mengemukakan, penyaluran beasiswa untuk anak kurang mampu di Gunungkidul yang dilakukan oleh lembaganya sudah berjalan beberapa tahun terakhir. 

“Program ini sudah terlaksana sudah tiga  tahun berjalan. Para penerima manfaat berasal dari keluarga kurang mampu. Mereka  kami seleksi sebelum mereka terdaftar sebagai calon penerima beasiswa,” terangnya.

“Program beasiswa ini bisa terwujud berkat dukungan yang luar biasa antusiasnya dari masyarakat, khususunya donator BMH Yogyakarta. Hal itu mendorong BMH untuk lebih memantapkan kiprahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pendidikan yang diwujudkan dalam program Beasiswa Anak Indonesia,” ungkap Ismoyo menambahkan.

Sementara itu, Jaduk Prabowo selaku kordinator para penerima beasiswa di Gunungkidul mengatakan, dirinya bersama komunitas peduli sosial dan pendidikan di Gunungkidul merasa terbantu dengan adanya sinergi yang sudah berjalan selama ini. 

“Kami bersyukur dan senang sekali melihat mereka,  anak-anak kurang mampu di wilayah sini, mendapatkan beasiswa dari BMH Yogyakarta.  Semoga program ini semakin berkembang untuk membantu lebih banyak lagi anak-anak yang berprestasi tapi terkendala perekomiannya,” kata Jaduk.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *