Baznas Apresiasi Kinerja BMH

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sumatera Utara merupakan lembaga resmi pengelola zakat yang telah diakui oleh pemerintah melalui Kementerian Agama dan  Baznas Provinsi  Sumut.  Dengan itu kemudian dalam hal operasional tata kelolanya mengacu kepada ketentuan pemerintah, syariat dan PSAK 109.

Demi terwujudnya sinergisitas dan bagian dari kepatuhan pada perundang-undangan khususnya UU no 23/2011, Laznas  BMH menyerahkan laporan kinerja keuangan semester 1 kepada Baznas Provinsi  Sumut.

Penyerahan di lakukan langsung oleh
General Manager BMH Perwakilan Sumut, Lukman Bin A. Mutthalib kepada Pimpinan Baznas Provinsi Sumut,  Drs  H  Amansyah Nasution di kantor Baznas Sumut, Medan (Selasa, 18/8).
Baznas mengpresiasi kepatuhan BMH terkait regulasi pengelolaan zakat.

“Kami sambut dengan baik upaya serius yang dilakukan BMH dalam kepatuhan terhadap regulasi pengelolaan zakat di Sumut yang ditandai dengan penyerahan Laporan Semester I tahun 2020,” ucap Amansyah.

“Laporan ini menjadi penting karena Baznas  dapat mengetahui jumlah penghimpunan dan aktivitas penyaluran dan program yang sudah berjalan,” tambahnya.

Sebelum penyerahan laporan tersebut, dilakukan pertemuan antara pimpinan Laznas dan Baznas se-Sumatera Utara. Dalam pertemuan tersebut disepakati beberapa rencana yang akan dilakukan ke depan.  Agenda tersebut setidaknya berupa silaturrahim rutin, melakukan upgrading Amil bersama hingga sinergi program.

Lukman pun mengapresiasi dan berharap pertemuan bersama pimpinan Baznas  dapat berjalan secara rutin dengan agenda yang semakin menguatkan kiprah Laznas di Sumatera Utara.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *