Bawa Sembako Pakai Ambulan Warga Tegang dan Akhirnya Tersenyum

Selama Ramadhan 1441 H, Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara di Kota Tarakan hadir menyambangi warga terdampak Covid-19 dengan kendaraan andalan berupa ambulan.

“Harus pakai ambulan, karena Tarakan termasuk zona merah dan diberlakukan PSBB. Tetapi di luar dugaan teman-teman, warga takut dengan ambulan,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara (26/5).

“Mereka takut kalau ambulan in menjemput sebagian dari warganya karena tercatata sebagai positif Covid-19,” imbuhnya dengan tersenyum lebar.

Seorang warga menyampaikan hal itu.

“Maaf, tadi kami takut dan tutup pintu, jangan-jangan mau jemput orang kena Korona,” ucap Komara menirukan ungkapan seorang warga.

Namun, begitu dilihat Ambulan berhenti dan menurunkan sembako serta langsung didatangi Ketua RT, warga baru paham.

“Ternyata bagi sembako. Alhamdulillah,” ungkap seorang warga RT O1 Kelurahan Kampung Empat.

Karena kedatangan pertama itu adalah tahap awal pengiriman bantuan, tahap berikutnya warga paham, begitu lihat ambulan datang, segera mereka bersiap menunggu di teras rumah menanti giliran mendapat bagian jatah sembako.

“Alhamdulillah, terimakasih BMH. Sekarang saya tahu Ambulan BMH ibu bawa berkah,” ungkap An-Nisa seorang penerima manfaat, yang disambut senyum bangga para relawan BMH.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *