Bantuan untuk Supir Travel Terdampak Covid-19 di Bontang

Dampak pendemi Covid-19 hampir rata menyasar semua kalangan masyarakat dengan berbagai aktivitas usaha, salahsatunya adalah para pengemudi travel antar kota di Kaltim.

Seperti di Bontang, supir travel yang selama ini melayani masyarakat antar jemput dari Bontang menuju Samarinda dan Balikpapan, dari Bandara ke rumah-rumah atau sebaliknya dengan adanya pembatasan-pembatasan dan penutupan bandara serta pelabuhan membuat sepi penumpang.

Padahal para supir travel mencari nafkah untuk keluarga dengan menjadi supir harian dan mendapatkan penghasilan harian.

Menyikapi kondisi tersebur, Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Kalimantan Timur turut membantu para supir dengan memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai untuk kebutuhan hidup mereka.

Menurut Koordinator BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara, program bantuan ini merupakan kolaborasi antara BMH dengan Pemerintah Kota Bontang.

“Pemerintah kota menyampaikan harapan sekiranya BMH dapat turut membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak kemiskinan yang dirasakan warga di Bontang, salahsatunya adalah para supir travel yang menjadi bagian terdampak Covid-19,” jelas Hardi.

Bantuan ini sesuai dengan standar pemerintah berupa sembako senilai Rp. 300.000 dan uang tunai Rp. 200,000 per-KK untuk 50 KK.

Hardi menjelaskan, bantuan yang disalurkan ini merupakan tahap kedua, karena sebelumnya, BMH telah sukses meyalurkan 100 paket sembako untuk warga terdampak, dari kalangan para dai dan guru ngaji yang terdampak Covid-19.

Dalam penyerahan secara simbolik bantuan ini diterima langsung oleh Walikota Bontang, Ibu Neni Moernaeni bertempat di aula rumah jabatan walikota di Bontang.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengapresiasi kepedulian Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dalam keterlibatan membantu penanganan dampak wabah Covid-19.

“Terima kasih BMH yang telah turut andil menyiapkan paket sembako bagi warga yang terdampak,” ucapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *