Bantuan Sembako untuk Korban PHK di Tengah Pandemi

Pandemi berkepanjangan belum dapat diketahui tanda-tanda akan benar-benar berakhir. Seiring dengan hal itu masyarakat rentan ekonomi terus berjuang untuk survive di tengah wabah.

Guna membantu perjuangan mereka, awal Tahun 2021 BMH hadir menguatkan perjuangan mereka dengan aksi peduli.

“Pada awal (7/1/2021) BMH menyalurkan amanah kebaikan para donatur BMH berupa paket sembako dan uang tunai untuk fakir miskin,” terang staf pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Tengah di Pekalongan, Fahrudin. S.Pd.I

Ibu Khotimatul Khusnah merupakan warga Jepara yang ikut suaminya merantau ke Pekalongan, berharap bisa mengubah nasib. Namun siapa nyana ternyata malah tertimpa musibah PHK akibat pandemi.

Sudah berbulan-bulan suaminya mencari kerja tapi tidak kunjung mendapat pekerjaan. Hal itu menyebabkan perekonomian keluarga Ibu dari 5 anak itu kesulitan untuk makan sehari-hari.

Setelah mendapat bantuan sembako dan uang tunai dari BMH, mereka tersenyum bahagia.

“Terimakasih atas bantuannya, ini bermanfaat untuk kami. Semoga BMH semakin berkembang dan lancar, aamiin,” doa dari Ibu Khusnul Khotimah penerima manfaat dari BMH Pekalongan.

“Keberadaan mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan merupakan tanggungjawab bersama. Alhamdulillah para donatur BMH aktif dan terdepan di dalam mempedulikan mereka yang membutuhkan. Semoga kesadaran menjalankan program zakat, infaq dan sedekah bisa semakin kuat, sehingga semakin banyak masyarakat yang membutuhkan dapat kita bantu,” ungkap ketua BMH kantor Pekalongan Aziz Firmansyah.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *