Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Kabupaten Paser

Dalam situasi wabah beragam peristiwa mengiringi kehidupan sebagian bangsa Indonesia, mulai dari gempa, gunung erupsi, hingga banjir.

Belakangan curah hujan terbilang sangat tinggi, beberapa daerah di Kaltim nyaris semua diguyur hujan. Di antaranya mengalami genangan bahkan banjir cukup besar. Salahsatu kabupaten yang mengalaminya adalah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Akibat dari banjir tersebut, 364 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman.

“Menurut data dari BPBD, selain tingginya curah hujan, penyebab lain dari tergenangnya ratusan bangunan juga disebabkan meluapnya aliran Sungai Kandilo dan bersamaan pas air laut pasang,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kalimantan Timur, M. Rofiq (10/4).

Menyikapi kondisi tersebut, BMH Kaltim mengirimkan tim aksi kemanusian untuk segera membawa bantuan kepada para korban.

“Tim langsung ke Paser pada akhir pekan lalu dan membawa bantuan berupa sembako dan kebutuhan dasar lainnya para pengungsi,” imbuhnya.

Secara simbolis bantuan langsung diserahkan ke Posko bantuan yang dibentuk oleh BPBD Paser.

“Semoga bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kami dan mereka diberikan kesabaran, air bisa segera surut,” ucap Koordinator Lapangan BMH Paser, Ali Ridho.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *