Bantuan Pengobatan untuk Mas Fatah

Abdul Fatah, itulah nama yang disematkan oleh orang tuanya. Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini termasuk anak yang rajin beribadah, hal itu terbukti dengan selalu sholat berjama’ah di musholla.

Meskipun ia termasuk anak berkebutuhan khusus, ia tidak malu untuk membantu perekonomian keluarganya dengan berjualan jajanan ringan dan es.

Karena notabenenya orangtua mas Fatah, yakni bapak Firdaus hanya mengandalkan gajinya dari buruh tukang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Kegiatan jualan mas Fatah terhenti sejak 6 bulan lalu, karena ia sedang di uji oleh Allah Subhanahu wa ta’ala berupa tumor ganas yang menyerang tangannya.

Segala upaya yang dilakukan oleh Pak Firdaus untuk menyembuhkan anaknya, sudah beberapa rumah sakit di Pekalongan dimasuki, namun penyakit itu masih belum sembuh dan masih terus tumbuh.

Akhirnya, mas Fatah harus di rujuk ke RS Karyadi Semarang untuk di operasi. Tidak sedikit dana yang dibutuhkan untuk pulang pergi Pekalongan ke Semarang dan proses perawatan mas Fatah.

Seluruh tabungan sudah dihabiskan, bahkan meminta tolong saudara-saudara pak Firdaus, juga sudah dilakukan.

“Alhamdulillah, hari kamis ini, BMH Pekalongan, bersilaturahim dan turut membantu meringankan beban pak Firdaus dalam proses pengobatan Mas Fatah,” ujar Kordinator BMH Gerai Pekalongan, Aziz Firman, Kamis (23/9).

Ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya disampaikan ke pada BMH yang telah memberikan bantuan kepada mas Fatah, apalagi besok kami harus berangkat ke Semarang (hari ini-red) untuk berobat, sedangkan biaya untuk ke Semarang dan menginap masih belum cukup, ujar pak Firdaus.

Dana zakat Anda memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kecil yang masih dalam lingkungan kemiskinan.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *