Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Wabah Covid-19

Dampak dari wabah Covid-19 semakin kencang menghantam masyarakat kecil. Mereka bahkan masuk dalam dilema serius, tidak keluar tidak makan, memaksa keluar menantang maut.

Merespon hal itu, Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Barat menggelar penyerahan bantuan paket sembako dari rumah ke rumah (16/4).

“Alhamdulillah hari ini BMH Sulbar kembali memberikan paket sembako bagi masyarakat kecil, jompo serta pedangan kecil,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya.

Pelaksanaan program ini bekerjasama dengan pihak pemerintah dalam hal ini adalah RT dan RW, sehingga para penerima manfaat sesuai dengan data kependudukan pemerintahan. Bantuan sejumlah 100 paket sembako ini pun mendapat sambutan antusias dari RT dan warga penerima manfaat.

Salah satu warga Mamuju, sebut saja Abdullah, yang kesehariannya mengayuh becak mengaku sangat terpukul oleh wabah ini.

“Selama wabah virus ini mewabah di Sulbar, ini tidak pernah lagi turun ke jalan untuk mencari nafkah,” ungkapnya.

Dengan sangat terpaksa sehari-hari ia hanya di rumah saja, sesuai anjuran pemerintah dan RT setempat.

“Ya kami di rumah saja, untuk kebutuhan hidup sehari-hari hanya mengandalkan bantuan tetangga saja,” ucapnya.

Suara lain hadir dari seorang pedagang kecil, Andi Hijriah, yang sehari harinya menjual pisang coklat karamel krispy, atau picok.

“Akibat wabah ini kadang jualan saya tidak ada sama sekali pembeli, jualan sepi, jalanan apalagi, sepi sekali, sementara kami tinggal di rumah kos-kosan, yang harus dibayar juga tiap bulannya, untuk makan saja susah, pembeli tidak ada. Ya, ini bantuan dari BMH cukup membantu saya dan keluarga, terimakasih banyak, ternyata ada yang peduli kepada orang seperti saya,” pungkasnya.*/Jamshol

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *