Kirim Bantuan Paket Sembako untuk 10 KK yang Dua Hari Makan Ubi Kayu

Dampak dari pandemi Covid-19 masih terasa di masyarakat. Bahkan daerah-daerah kini harus lebih ekstra, karena angka kasus positif terindikasi meningkat di banyak daerah.

“Guna mendorong warga dapat bertahan di dalam rumah, BMH terus berperan aktif membantu masyarakat terdampak agar rantai penyebaran Covid-19 benar-benar dapat diputus,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya (29/4).

Pada aksi kemanusiaan kali ini, BMH hadir atas viralnya sebuah berita yang mengabarkan keberadaan sebuah keluarga yang kekurangan bahan makan, sehingga mengkonsumsi ubi kayu.

“Setelah dicek ke lokasi, ternyata benar. Suami istri dengan anak balitanya dua orang sempat 2 hari tidak makan nasi, karena tidak punya uang dan beras di rumah, kerjaan juga tidak ada, atas inisiatifnya ia hanya mengkonsumsi ubi kayu (singkong) selama dua hari,” tutur Rahmat Wijaya.

BMH pun datang dan membawakan bantuan untuk keluarga yang tinggal di Arga Lingkungan Simbuang, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

“Ternyata, bukan hanya satu keluarga yang mengalami kondisi tersebut. Ada sembilan kepala keluarga bernasib sama,” ungkap Rahmat.

Sejak wabah Covid-19 meluas, 10 keluarga ini kehilangan pekerjaan dan penghasilan, kerja hariannya semasa tidak ada wabah adalah buruh bangunan.

“Sejak ada Covid ini, ya, semua di rumah tidak ada kerjaan dan hanya mengharap dan mencari makanan seadanya saja,” ucap Rusdin.

Oleh karena itu ia bersyukur BMH mau datang survey dan membawa bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan paket sembako buat keluarga kecil kami. Ini sangat membantu dan Alhamdulillah ada sudah makanan buat sahur dan buka puasa nanti,” ucapnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *