Bantuan Modal Usaha untuk Dhuafa dan Korban Gempa Lombok

Laznas BMH senantiasa berupaya memberikan bantuan untuk masyarakat Lombok yang sampai hari ini masih harus berjuang keluar dari dampak musibah gempa bumi setahun silam.

“Salah satu program yang BMH jalankan pada semester ke dua di 2019 ini adalah memberikan bantuan modal bagi masyarakat yang memiliki usaha. Ini karena memang tidak sedikit mereka yang menekuni usaha sedang membutuhkan bantuan modal,” terang Kepala Divisi Porgram dan Pemberdayaan BMH Perwakilan NTB, Abdul Kholiq.

Meski demikian, Kholiq menambahkan bahwa bantuan modal juga diberikan kepada warga lain yang bukan termauk korban gempa

“Untuk Ibu Nurhayani (37) yang memiliki usaha laundry beliau adalah tulang punggung keluarga dan menghidupi tiga anak setiap harinya. Beliau tidak memiliki suami dan setiap hari berjibaku dengan usahanya itu. BMH berikan bantuan modal kepada Ibu Nurhayani,” imbuh Kholiq.

Wanita yang tinggal di Dusun Cupek, Desa Sigarpenjalin Tanjung Lombok Utara itu pun mengaku bahagia.

“Terimakasih, sangat bahagia dapat bantuan modal. Semoga BMH semakin maju dan dapat membantu banyak orang lagi,” ucapnya.

Selain itu bantuan modal juga diserahkan kepada Saparuddin (47 tahun) yang sehari-hari berprofesi sebagai pengepul barang rongsokan.

Pria yang tinggal di Dusun Mambalan, Kecamatan Gunungsari Lombok Barat itu juga merasa dapat kejutan kala menerima bantuan modal usaha dari BMH.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih. Insya Allah bantuan ini akan meningkatkan usaha kami,” ungkapnya.

Selanjutnya bantuan modal usaha diberikan kepada Ibu Muhimah yang tinggal di Dusun Dua Pelet Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan.

Wanita penjual sosis dan telur goreng itu juga mengucapkan hal yang sama.

“Terimakasih BMH, perhatiannya kepada kami masyarakat kecil semoga membawa kebaikan bagi semua, terutama para donatur BMH,” tutupnya.*/Romdir.

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *