Bantuan Modal untuk Pedagang Buah Azzahra

Menurunnya daya beli masyarakat belakangan ini berdampak serius terhadap kehidupan ekonomi para pedangang, tidak terkecuali pedagang buah yang memiliki nama stand Azzahra di Mamuju Sulawesi Barat.

“Menyadari hal tersebut, BMH Perwakilan Sulawesi Barat langsung bergerak dengan program ekonomi Mandiri Terdepan dengan memberikan bantuan berupa bantuan modal usaha. Untuk saat ini program mandiri terdepan disalurkan kepada pemilik stand buah Azzahra yang berlokasi di Jalan Abdul Syakur, Mamuju,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya (11/4).

Pemilik stand buah Azzahra, Ibu Khadijah mengaku sangat bahagia dan bersyukur kehadirat Allah Ta’ala.

“Alhamdulillah, terimakasih sekali ini. Memang ini lagi sepi, entah kenapa, sepi sekali, sehingga tidak bisa kami seperti biasanya,” ujar ibu 6 anak itu.

“Tapi, syukur ya, BMH perhatian ini, bisa ini dapat bantuan modal, semoga bisa segera kembali kondisi dagang di sini,” imbuh pedagang yang telah 4 tahun berjualan.

Selain daya beli masyarakat yang boleh jadi menurun, belakangan di Kota Mamuju hujan kerap menyapa. Akibatnya pembeli menurun dan buah yang semestinya segera laku menjadi rusak dan busuk.

Ketika kondisi jualan buahnya lancar, Ibu Khadijah termasuk sosok yang gemar bersedekah dan mengamanahkan dana sedekah atau zakatnya melalui BMH. Tetapi kini harus bersabar.

“Semoga melalui program mandiri terdepan yang diberikan dapat kembali memberikan kekuatan ekonomi, sehingga usaha dagang buahnya bisa berkembang kembali,” ucap Rahmat Wijaya.*/Jamal

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *