Bantuan Layanan Kesehatan Bagi Dhuafa di Ternate

Layanan kesehatan bagi masyarakat belakangan mulai menemui krisis serius. Melalui media massa dan media sosial dengan mudah dapat kita temukan mereka yang harus gigit jari kala sudah berada di rumah sakit, karena layanan kesehatan yang ditanggung oleh BPJS tidak lagi dapat digunakan.

Situasi tersebut mendorong BMH Perwakilan Maluku Utara melakukan terobosan untuk membantu mereka yang membutuhkan layanan kesehatan dan terkendala biaya.

“Lembaga Amil Zakat Nasional, Baitul Hidayatullah (BMH) terus berkomitmen untuk ambil bagian dalam program pelayanan kepada masyarakat, termasuk di antaranya di bidang kesehatan. Terlebih saat ini isu kesehatan kembali mengemuka karena layanan BPJS yang menjadi andalan masyarakat selama ini mengalami masalah,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail.

BMH hadir dalam layanan kesehatan ini melalui Program Sahabat Pasien. Program ini diinisiasi untuk membantu meringankan beban pasien, khususnya yang mesti menjalani perawatan inap di rumah sakit.

“Program sahabat pasien ini adalah wujud perhatian BMH kepada masyarakat dhuafa, khususnya kepada pasien rawat inap di rumah sakit dan lainnya bila dibutuhkan,” imbuhnya.

Kali ini BMH berkesempatan menyambangi para pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate.

Salah satu penerima manfaat, Bapak Syafarudin R. sangat senang mendapatkan kunjungan dari BMH sekaligus dapat tali asih bantuan pengobatan melalui program sahabat pasien.

Diketahui Bapak Syafarudin R. sedang mengalami sakit diabetes dan komplikasi lainnya, oleh dokter diputuskan untuk diamputasi kakinya, karena sudah parah lukanya.

”Terima kasih banyak BMH, yang sudah menjenguk, mendoakan dan bantuannya kepada saya yang sedang sakit,” ungkap beliau kepada tim BMH yang berada di ruang bedah pria, RSUD Chasan Boeisirie Ternate.

Tentu saja, kiprah ini tidak lepas dari kepercayaan dan sinergi masyarakat dengan BMH, sehingga BMH bisa semakin luas menjalankan beragam program sosial dan kepedulian lainnya.

“Kepada semua pihak yang terlibat dalam mitra program utamanya kepada para Muzakki, Muhsinin dan para donatur kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan kepercayaannya dalam program-program keummatan ini. Semoga sinergi dan kepercayaan ini terus ditingkatkan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.*/Herim

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *