Bantuan Ketahanan Pangan untuk Orangtua Santri Quran di Lubuk Hulu

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah salurkan paket bantuan sembako untuk warga pra sejahtera di desa Lubuk Hulu kecamatan Datu’ Lima Puluh Kabupaten Batubara Sumatera Utara.

Bantuan diserahkan disela-sela acara pembukaan Peresmian Musholla Baitul Muttaqin Batubara beberapa waktu lalu.

Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras 5 Kg, minyak kelapa 2 Liter, gula pasir 1 Kg, kecap botol 1, saus botol 1, teh celup jumbo 1 dan Susu Formula jumbo kemasan 1 liter.

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh GM Perwakilan BMH Sumut, Lukman A Mutthalib disaksikan oleh Kades Desa Lubuk Hulu dan semua tamu undangan.

Sebanyak 12 Keluarga pra sejahtera yang menerima bantuan tersebut adalah orang tua santri Quran yang tergolong dhuafa.

Program ini dapat dilangsungkan berkat informasi dan datan yang disampaikan oleh Ustadz Mislindani, guru Quran yang sehari-hari membina anak mereka.

“BMH perlu membantu orangtua santri yang sangat membutuhkan, karena saya dengar dari ngobrol sama anak-anak, sehari-hari mereka cukup kesulitan,” tuturnya.

Tentu sebuah kondisi yang mengetuk hati nurani kita semua. Satu sisi mereka ingin anak-anaknya lebih baik dan telah disekolahkan di pesantren untuk menghafal Alquran. Sisi lain, orangtua kondisinya begitu luar biasa, sehingga BMH segera mengirim bantuan untuk orangtua santri yang tergolong prasejahtera itu.

“Di samping mereka membutuhkan dan bentuk keamanahan kami menyalurkan titipan donatur, ini juga sebagai bentuk apresiasi BMH kepada mereka karena telah mendukung anak-anaknya menjadi generasi cemerlang dimasa datang dengan tekun belajar Alquran di Hidayatullah Batubara di tengah keterbatasan yang mereka alami,” imbuh Irvan Mendrofa, Manager Pemberdayaan BMH Sumut.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *