Bantuan Genset untuk Masyarakat Mualaf Pulau Caros

Hampir sebulan lamanya, warga Kampung Muallaf Pulau Caros melewati malam dengan gelap gulita, mesin pembangkit listrik yang biasa digunakan mengalami kerusakan.

Merespon hal itu BMH segera turun tangan. Setelah melihat langsung kondisi di lapangan, Jumat, (5/11) BMH Perwakilan Kepulauan Riau segera mengambil langkah dengan memberikan bantuan mesin pembangkit listrik (genset) untuk masyarakat Pulau Caros.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial atas kesulitan yang dialami masyarakat muallaf yang berdiam di Pulau Caros,” terang Kepala BMH perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Selama ini, BMH Kepri telah hadir di pulau Caros dengan sejumlah program di antaranya penyaluran logistik, pengadaan sumur bor dan instalasi air bersih, renovasi masjid serta rumah da’i.

Perhatian dari BMH ini disambut dengan rasa syukur oleh masyarakat pulau Caros.

“Saya merasa sangat senang dan bersyukur atas bantuan genset ini, karena memang sejak lama kami mengalami
kesulitan penerangan,” ungkap Awang Sabtu selaku Ketua RT setempat.

Dikesempatan yang sama, Guntur, ketua RW mengungkapkan bantuan ini memudahkan urusan masyarakat selama listrik belum normal.

“Pengadaan genset dari BMH Kepri sangat membantu masyarakat menikmati fasilitas air bersih sumur bor yang juga sudah lebih dulu dibangun BMH, namun terkendala karena tidak adanya pasokan listrik,” ujarnya sambil tersenyum bahagia.

Masyarakat Pulau Caros kembali bergairah karena tidak gelap gulita lagi dan air kembali mengalir sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas keseharian dengan nyaman, khususnya aktivitas ibadah sebagai muslim.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *