Bantu Rawat Jalan Kanker Adnan

Dipenghujung tahun 2017 lalu media sosial di Makassar sempat dihebohkan viralnya seorang balita bernama Adnan yang menderita kanker di ketiaknya. Bagaimana kabarnya kini?

Bocah balita yang di rawat oleh neneknya itu kini kondisinya sudah cukup membaik. Saat dijumpai di kediaamannya yang sederhana, di seputaran tempat penumpukan sampah sementara di bilangan Terminal Daya. Anak pasangan Daeng Padang – Anti, kelahiran 10 Agustus 2016 itu tersenyum lebar, masih tampak bekas luka operasi di balik ketiaknya.

“Alhamdulillah sudah banyak kemajuan ji kesehatannya, tinggal setiap bulan kontrol ke rumah sakit,” ujar  Daeng So’na. Daeng So’na menambahkan bahwa cucunya masih belum bersih betul dari kanker, jadi harus rawat jalan.

Daeng So’na selaku nenek Adnan termasuk keluarga pra-sejahtera, untuk memenuhi kebutuhannya ia membuka warung kopi untuk para pekerja kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya, di tempat itu ia tinggal bersama suami dan cucunya.

Banyak masyarakat yang simpatik dan peduli kepada kondisinya, doa dan bantuan datang kepadanya. Salah satunya yang peduli dengan kondisinya adalah Laznash BMH sulsel, terhitung sudah tiga kali lembaga zakat nasional itu datang memberi bantuan untuk meringankan beban sakit yang diderita.*/Bas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *