Bantu Pembangunan Mushola di Maluku Tengah

Program dakwah di daerah pedalaman sungguh beragam bentuknya, bukan semata yang sifatnya sumber daya manusia, tetapi juga pembangunan. Seperti membangun mushola.

“Dakwah yang digulirkan di pedalaman memang komprehensif, bukan semata soal dai dan kendaraannya, tetapi juga hal yang sangat vital, seperti mushola. Alhamdulillah awal Maret 2020 BMH Perwakilan Maluku dapat silaturrahim dan menyampaikan kepedulian umat untuk pembangunan mushola di Pesantren Hidayatullah yang berada di Kilometer 12 Kelurahan Holo Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah Propinsi Maluku,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Ali Ikrom Tihurua (1/3).

Pembagunan mushola ini sebenarnya telah satu tahun berjalan. Hanya saja karena satu dan lain hal, termasuk akses bantuan, sehingga sampai saat ini program pembangunan belum tuntas.

“Menyadari hal itu BMH Maluku langsung ikut serta membantu agar kiranya mushola yang nantinya akan menjadi pusat pendidikan anak-anak yatim-dhuafa itu dapat segera berdiri dan berfungsi dengan baik,” imbuh Ikrom.

Pengurus Pesantren Hidayatullah Maluku Tengah ini, Ustadz Isnain Rahayaan mengaku bahagia dan berterima kasih atas kepedulian umat melalui BMH.

“Kami sangat berbahagia, dan kami sampaikan terimakasih banyak kepada BMH dan para donatur, yang telah menitipkan hartanya untuk pembagunan musholla ini. Semoga program pembangunan mushola ini dapat segera kami tuntaskan dengan baik,” ucapnya.

Masyarakat luas masih dapat ikut serta dalam program pembangunan mushola di Pesantren Hidayatullah yang ada di Maluku Tengah ini.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *