Bantu Pembangunan Masjid Jami Baiturrahma Lombok Tengah

Laznas BMH terus menguatkan perannya di dalam ikut serta membangun pusat pembinaan masyarakat, dalam hal ini masjid.

“Alhamdulillah, BMH Perwakilan NTB terus membantu program pembangunan Masjid Jami’ Baiturrahma di Jalan Baypass Bil Kilometer 15, Desa Labulia, Jonggat, Lombok Tengah NTB. Pada kesempatan ini BMH salurkan 225 sak semen,” terang Kepala BMH Perwakilan NTB, Hasan Parsi (9/9).

Masjid ini bernilai sejarah bagi masyarakat setempat, karena sesuai yang tertulis pada tembok di bagian depan, masjid ini dibanun pertama kali pada 1929, bentuknya klasik dan seperti masjid kebanyakan di jawa dengan empat tiang kayu utama yang menjulang tinggi.

“Masjid ini telah mengalami dua kali renovasi. Pada 1976 dilakukan renovasi berupa penambahan luas. Kemudian di tahun 1987 hingga 1994 dilakukan renovasi total yang mengubah bentuk asli dan sekaligus luasnya. Namun, masjid seluas 27 X 25 meter itu akhirnya terdampak musibah gempa bumi pada 2019,” tutur Hasan.

Pada 22 Agustus 2020 upaya pembangunan pun dilakukan kembali dan panitia berkomitmen membangun masjid itu dengan luas yang baru yakni 28 X 28 meter.

Mewakili pihak panitia pembangunan masjid, Mustahik selaku Sekretaris pembangunan mengatakan terimakasih yang tinggi atas peran serta BMH di dalam pembangunan masjid ini.

“Terimakasih kami sampaikan kepada BMH yang terus ikut serta membangun masjid Jami kebanggaan warga Labulia ini,” ucapnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *