Bantu Pembangunan Asrama Pesantren Hidayatullah Liang

Satu komitmen Laznas BMH di dalam dedikasinya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa adalah dengan mendorong percepatan pembangunan pendidikan, di antaranya melalui program pembangunan pesantren.

“Program pembangunan asrama di Pesantren Hidayatullah Liang Ambon ini merupakan hal yang penting didukung dan didorong untuk segera rampung, mengingat strategisnya pembangunan ini yang secara langsung berdampak pada lahirnya sumber daya manusia unggul dan religius di masa depan,” terang Kepala Program dan Pemberdayaan BMH Maluku Ali Ikrom (22/9).

Pembangunan asrama santri ini merupakan tahap kedua, setelah awal Tahun 2020 sukses membangun asrama santri putri. Kini pembangunan asrama santri putra dimulai.

Pada tahap awal ini, BMH mengirimkan bantuan berupa 50 sak semen dan masih akan dilanjutkan dengan bantuan tahap berikutnya.

“Asrama ini direncanakan dapat menampung 100 santri ke depannya,” imbuhnya.

Para santri pun terlihat bahagia dengan hadirnya BMH terlibat dalam pembangunan asrama untuk mereka.

“Beta deng tamang-tamang senang sakali akan punya asrama baru,” ungkap seorang santri bernama Sidiq Tikamboto yang berasal dari Pulau Geser dengan logat Ambonnya.

Sementara itu, pengasuh pesantren yang beralamat di Desa Liang, Salahutu, Maluku Tengah ini, Ali Imron Pasaribu menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan program ini.

“Terimakasih kami sampaikan kepada BMH, kaum muslimin, dan para donatur yang telah peduli terhadap pendidikan di pesantren ini. Semoga menjadi wasilah kemajuan umat dan keberkahan hidup untuk ktia semua,” ungkapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *