Bantu Korban Luapan Sungai Wanggu

BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) bergegas menyalurkan bantuan untuk korban luapan Sungai Wanggu. Bantuan berupa beras, telur, mie Instan dan air mineral diterima langsung oleh Bapak Camat Baruga dan Ketua Posko Relawan Indonesia (27/6).

Sebagaimana diketahui hujan yang turun beberapa hari di Kendari menyebabkan sungai Wanggu meluap dan menenggelamkan puluhan rumah, memaksa ratusan warga tinggal di tenda-tenda yang didirikan oleh pemerintah maupun relawan.

Sebuah sumber menyebutkan ratusan rumah di bantaran Sungai Wanggu, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir setinggi satu meter.

Atas gerak cepat BMH tersebut, Kepala Camat Baruga memberikan apresiasi. “Kami mengucapkan terimakasih sudah membantu meringankan beban warga kami yang sedang kesusahan dengan cepat,” ucapnya.

Sementara itu, Rajab, Ketua Posko Relawan Indonesia yang mendirikan tenda untuk warga dan dapur umum mengatakan, “Kami akan di sini hingga semua warga kembali ke rumahnya dan Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat disaat logistik kami sedang menipis, sudah banyak yang membantu kami dan bantuan sudah mulai mengalir namun bantuan ke Posko kami dari BMH merupakan yang terbanyak.”

“Semoga bantuan BMH dapat membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah, bantuan yang kami salurkan ini berasal dari sumbangan donatur yang dititipkan melalui BMH,” tegas Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah.*/Hamzah

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *