Bantu Korban Kebakaran di Gunung Bugis

Laznas BMH Perwakilan Kaltim, hadir membantu warga yang menjadi korban atas musibah yang terjadi berupa kebakaran di Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat malam pukul 23.19 WITA (5/6).

“Kebakaran ini melumat rumah warga dari RT 02 kemudian merembet hingga RT 03 dan RT 04,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Rofiq baru-baru ini.

Dalam musibah itu, 33 rumah hangus terbakar dan 10 rumah lainnya terdampak. Kejadian itu juga merenggut nyawa seorang warga RT 02 dan membuat 48 kepala keluarga atau sekitar 167 jiwa kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke daerah aman.

“Tim kemanusiaa dari BMH Kaltim bergerak cepat mengirimkan bantuan berupa 50 paket sembako lengkap, mukena sholat dan disusul peralatan dapur seperti kompor gas dan tabungnya,” jelas Rofiq.

Bantuan tersebut diberikan kepada 50 kepala keluarga yang terdampak. Bantuan yang berasal dari donatur BMH dan mitra Gerakan Mukenan Bersih (GMB) diserahkan melalui Posko utama yang dibentuk pemerintah Kota Balikpapan.

“Terimakasih BMH dan GMB telah hadir membantu kami. Semoga Allah berikan balasan kebaikan,” ujar seorang warga dengan suara penuh haru.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *